KURUNGBUKA.com, SERANG – Perayaan Hari ibu menjadi momentum untuk melakukan banyak kegiatan positif. Ada yang membagikan bunga di jalan-jalan, ada yang membuat diskusi di sekolah atau di komunitas, dan ada juga yang menerbitkan buku seperti ibu-ibu peraih beasiswa di Kota Adelaide, Australia ini.

Editor buku Adelaide in Memories Sweet Escape, Marpaleni mengatakan, buku ini digagas untuk memperingati Hari ibu di tanggal 22 Desember. Dalam buku ini memuat 13 tulisan dari 13 perempuan alumni Adelaide.

“Buku ini bertutur tentang kenangan manis, lucu, bahkan kesedihan para penulis saat menjalani masa-masa sweet escape menjadi pelajar maupun pendamping pelajar di Australia,” kata Marpaleni kepada Kurungbuka.com, Senin, (21/12).

Senior Lecturer di Flinders University, Dr. Priyambudi Sulistiyanto menambahkan, dari buku ini pembaca bisa belajar banyak tentang cara pandang dan refleksi kritis para penulisnya yang menceritakan dan mengurai secara elegan ‘nilai-nilai kemanusiaan’.

Mulai dari mencari strategi belajar dan menulis dalam Bahasa Inggris, kegembiraan, kesedihan, kebingungan, kejutan budaya, saling-pengertian, toleransi antar bangsa, budaya dan agama, keteraturan jadwal. “Bahkan juga mengetahui soal kuliner hingga gagal ‘move on’ setelah kembali ke Indonesia,” ungkapnya.

Kegiatan launching dan bedah buku Buku Adelaide in Memories Sweet Escape akan dilaksanakan, Selasa, 22 Desember 2020, Pukul: 10.00–13.00 WIB.

Untuk mengikuti acara ini bisa melakukan konfirmasi di: http://bit.ly/3ntoLUQ. Yuk, jangan sampai ketinggalan. Ada juga hadiah free book-nya, lho! (lam)