KURUNGBUKA.com, SERANG – PAUD Bina Bangsa Islamic School sukses gelar Haflah Akhirussanah, perayaan peserta didik di akhir tahun pembelajaran. Kegiatan ini berlangsung pada tanggal, 10 Juni 2021, dengan tema “Kolaborasi Orang Tua dan Sekolah Wujudkan Generasi Sehat Cerdas Berintegritas. Bertempat di Aula SDIT Bina Bangsa, Serang.

Haflah Akhirussanah merupakan proses akhir dalam rangkaian kegiatan akademik di unit satuan PAUD Bina Bangsa Islamic School. Acara ini sebagai tanda selesainya proses pembelajaran Taman Kanak-kanak, yang pada tahun ini merupakan angkatan ke-VI periode bermain 2020-2021 dan meluluskan 24 siswa yang siap melanjutkan tingkat pendidikan dasar.

Kegiatan ini dihadiri oleh seluruh wali murid, peserta wisudawan dari kelompok B, guru kelas, pengawas sekolah kota Serang, dan ketua yayasan Bapak Furtasan Ali Yusuf, SE, S.Kom, MM dan ibu Sakti Andayani, S.Pd. serta undangan dari SDIT-SMPIT Bina Bangsa serang.

Bunda Tersinida, selaku kepala sekolah mengatakan. Dalam setiap pertemuan pasti ada perpisahan, banyak hal suka maupun duka yang didapat selama mengasuh, mengasah, dan mengasihi peserta didik di PAUD Bina Bangsa Islamic School.

Hal yang terpenting adalah pembekalan mendasar yaitu keimanan dan ketakwaan sehingga ananda ikhlas, sabar, dan senang menjalankan perintah Allah SWT sejak usia dini.

“Semoga yang didapat di TKIT Bina Bangsa Islamic School berguna bagi diri ananda, bermanfaat bagi umat, dan menjadikan ananda sebagai anak yang berbakti kepada ayah bundanya, aamiin,” jelasnya.

Bunda Hendrawati selaku pengawas sekolah kota Serang menambahkan,
prosesi penglepasan peserta didik TKIT Bina Bangsa Islamic School sangat baik, hasil dari kolaborasi dengan orang tua seluruh murid, mengingat bahwa selama pandemic covid-19 pihak sekolah sukses berkolaborasi dengan orangtua dan peserta didik dalam melaksanakan pembelajaran jarak jauh hingga mampu memperoleh prestasi sebagai Rising Star PAUD From Home tingkat Nasional 2020.

“Kegiatannya sangat baik dan harapan kami untuk pelaksanaan haflah akhirussanah selalu di laksanakan setiap akhir periode bermain,” harapnya. (Nipen)